Langsung ke konten utama

Reviu Singkat Laptop HP 14-BS710TU

Untuk menggantikan sang netbook Acer D257 yang telah hampir 3 tahun membantu dalam kegiatan rutinitas pekerjaan, saatnya menggantikan sang netbook dengan laptop baru. Selain pertimbangan layar netbook yang terbilang mini dengan ukuran 10 inch, sang adik membutuhkan Netbook untuk keperluan tugas sekolahnya. Singkat cerita dihibahkanlah netbook teresebut.
Untuk mengganti Netbook tersebut, saatnya memulai untuk pencarian laptop untuk pekerjaan ringan seperti office dan internet dengan kebutuhan layar 14 inch dengan budget maksimal 4juta. Mulailah browsing internet, lihat-lihat toko serta pendapat teman kerja. Beberapa produk mulai terpantau mulai dari branded Lenovo, Asus, HP dengan kisaran harga 3,5 juta - 4 juta.
Tapi pilihan akhirnya jatuh kepada HP 14-BS710TU. Saat terpajang di sebuah toko, tampilan HP tipe ini khususnya warna putih-hitam cukup eye-catching, menarik perhatian. Terkesan bagus dan keren.


Di salah satu mal besar di wilayah Kabupaten Bogor, harga laptop tersebut Rp3.950.000,00. Meski budget sudah mencukupi tetapi tetap mencoba menawar harga agar bisa turun. Namun penawaran gagal.
Memang bagaimana sih spesifikasi laptop HP 14-BS710TU ini? Yuk kita lihat!




Spesifikasi HP 14-BS710TU
Spesifikasi HP 14-BS710TU 
Informasi lebih lanjut
SYSTEM FEATURES
Operating systemWindows 10 Home Single Language 64
ProsesorIntel® Celeron® N3060 (1.6 GHz base frequency, up to 2.48 GHz burst frequency, 2 MB cache, 2 cores)
Processor familyIntel® Celeron® processor
Form factorStandard laptop
MEMORY
Ingatan4 GB DDR3L-1600 SDRAM (1 x 4 GB)
STORAGE
Internal storage500 GB 5400 rpm SATA
Storage typeHDD
Optical driveDVD-Writer
Cloud serviceDropbox
DISPLAY AND GRAPHICS
Display14" diagonal HD SVA BrightView WLED-backlit (1366 x 768)
GraphicsIntel® HD Graphics 400
EXPANSION FEATURES
Ports1 HDMI 1.4b; 1 headphone/microphone combo; 1 RJ-45; 1 USB 2.0; 1 VGA; 2 USB 3.1 Gen 1 (Data transfer only)
Expansion slots1 multi-format SD media card reader
MEDIA DEVICES
Audio featuresDual speakers
INPUT DEVICES
Pointing deviceTouchpad with multi-touch gesture support
KeyboardFull-size island-style keyboard
COMMUNICATIONS
Network interfaceIntegrated 10/100/1000 GbE LAN
Wireless802.11b/g/n (1x1) Wi-Fi® and Bluetooth® 4.2 combo
POWER AND OPERATING REQUIREMENTS
Power supply type45 W AC power adapter
Battery type4-cell, 41 Wh Li-ion
Battery weight230 g
DIMENSIONS AND WEIGHT
Minimum dimensions (W x D x H)34 x 24 x 2.37 cm
Dimension note (metric)Dimensions vary by configuration
BeratStarting at 1.7 kg
Weight note (metric)Weight varies by configuration
DESIGN
Product colorSnow white
SECURITY MANAGEMENT
Security managementKensington MicroSaver® lock slot
SOFTWARE
HP appsHP 3D DriveGuard; HP Audio Switch; HP Documentation; HP ePrint; HP JumpStart; HP Orbit; HP Recovery Manager; HP Support Assistant; HP Sure Connect
Software includedMcAfee LiveSafe™ Security Software (Trial)
WARRANTY AND SERVICES
Jaminan1 year limited parts and labour

Dengan processor Celeron N3060 dan RAM 4GB dan OS Windows 10 Home, secara umum laptop ini cukup untuk pekerjaan ringan seperti browsing dan aplikasi office. Responsif, cepat. Namun untuk Harddisk, jika dibaningkan dengan brand lain, laptop ini masih kurang gede spacenya yang hanya 500GB. buat kolektor foto, video/film mungkin bisa terasa kurang.
Untuk konektivitas, laptop ini sudah didukung dengan wifi, bluetooth, Ethernet LAN, VGA, HDMI dan 3 buah port USB. sedangkan untuk multimedia telah include DVD Writer.

Awal pemakaian, startup agak terasa berat, lama. Akhirnya saya uninstall beberapa aplikasi termasuk Antivirus McAfee yang saya pikir sudah cukup dengan adanya Deffender bawaan windows. Setelah itu, startup windows bisa lebih cepat kurang lebih 30 detik dari boot sampe tampilan desktop sudah ready ga ada loading. Saat dipakai kerja, batere dapat bertahan kurang lebih 5  - 6 jam.

Demikian reviu singkat Laptop HP 14-BS710TU. Semoga bermanfaat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Queue Otomatis pada DHCP Server Mikrotik

Untuk mengatur bandwidth secara otomatis tanpa repot membuat queue manual satu per satu untuk setiap IP saat ada client yang terhubung dengan jaringan melalui Miktorik, dapat menggunakan script berikut: #add parent :local parent [/queue simple find name=ROOT] :local network "192.168.88.0/24" #tambahkan parent jika belum ada :if ([:len $parent] = 0) do={/queue simple add name=ROOT max-limit=2000k/2000k target="$network" packet-marks=no-mark} #action :local queueName "Client-$leaseActMAC"; :if ($leaseBound = "1") do={ /queue simple add name=$queueName target=($leaseActIP . "/32") limit-at=1000k/1000k max-limit=2000k/2000k burst-limit=3000k/3000k burst-threshold=2000k/2000k burst-time=8/8 parent=ROOT packet-marks=no-mark comment=[/ip dhcp-server lease get [find where active-mac-address=$leaseActMAC && active-address=$leaseActIP] host-name]; } else={ /queue simple remove $queueName } pada ip yang diberi blok warna,

Cara Menghapus File Dengan Nama File Yang Panjang

 Assalamualaikum Wr Wb. Terkadang kita memiliki dokumen/file dengan nama file yang sangat panjang, yang merupakan hasil copy dari media penyimpanan ataupun hasil download atau file yang dihasilkan dari sebuah aplikasi. pada komputer dengan Sistem operasi windows, file dengan nama yang sangat panjang tidak dapat dihapus ataupun rename. Untuk mengatasi hal tersebut, berikut cara menghapus file yang memiliki nama yang sangat panjang: 1. Buka Command Prompt (CMD) dengan mode administrator.  2. Dari CMD, masuk ke folder dimana terdapat file dengan nama yang panjang dan sulit dihapus 3. Ketik perintah "del /f /q /a [nama file yang panjang]. Untuk memudahkan memasukan nama file yang panjang tanpa mengetiknya, klik kanan pada file tersebut, lalu klik kanan pilih "Copy As Path", lalu klik kanan di CMD (Paste path) sehingga menjadi seperti contoh berikut ini: Lalu tekan enter, dan file tersebut akan terhapus. Demikian, semoga bermanfaat.

Membuat Nama Domain Sendiri Pada Localhost XAMPP

Domain merupakan nama unik untuk mengubah suatu IP Address menjadi sebuah nama yang mudah diingat. Misalnya sebuah komputer web server mempunyai IP Address 192.168.1.1, untuk mengakses aplikasi web dari server tersebut, maka kita membuka alamat dari browser dengan mengetikan http://192.168.1.1. Cara seperti cukup rumit dan sulit diingat. Nah untuk memudahkannya, digunakanlah domain, yang akan memudahkan mentranformasikan nama unik ke sebuah IP Addrees. Dengan domain, alamat server 192.168.1.1 dipetakan dengan nama domain serverku.com. Sehingga, dengan domain cukup menegetikan http://serverku.com. Domain tersebut sebenarnya membuka IP Address 192.168.1.1 Dalam XAMPP, langkah-langkah untuk membuaat domain lokal sebagai berikut: Masuk kedalam folder xampp/apache/conf/extra, setelah masuk kedalam folder ini, pilih file bernama httpd-vhosts, buka dengan notepad. Tambahkan beberapa kode berikut: <VirtualHost *:80>     DocumentRoot "D:/xampp/htdocs"     ServerName localhost &l